Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data BPS dan identifikasi kebutuhan data konsumen, silakan isi Survei Kebutuhan Data disini || Untuk Layanan Pengaduan silakan menghubungi lewat telpon ke 081381111464 pada jam kerja || Publikasi Kabupaten Kepulauan Sangihe Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini

Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2023

Pelatihan Petugas Sakernas Februari 2023

1 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik


Selasa (01/08), BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Agustus 2023 di Hayan Hotel. Kegiatan pelatihan diikuti oleh total 35 calon petugas dan 1 instruktur daerah dan diadakan selama 2 hari efektif dalam 2 gelombang dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 4 Agustus 2023. 
Pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe, Raymond A.E. Kodoati, SE., M.Si. Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan bahwa Sakernas menghasilkan data terkait ketenagakerjaan seperti jumlah penduduk bekerja dan pengangguran, jumlah orang mencari kerja, pengalaman bekerja, dan lain-lain. Beliau juga mengingatkan kepada calon petugas untuk terus melakukan probing kepada responden, jangan sampai penduduk seharusnya termasuk dalam Angkatan Kerja tetapi malah masuk dalam bukan Angkatan Kerja. Selain itu, setelah kegiatan Sakernas selesai masih ada satu kegiatan besar yang akan dilaksanakan oleh BPS yaitu Sensus Koperasi dan UMKM (KUMKM). 
Beliau berpesan kepada calon petugas untuk meningkatkan kualitas pendataan supaya BPS bisa mempertimbangkan untuk menggunakan petugas Sakernas pada Sensus Koperasi dan UMKM (KUMKM).
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kepulauan Sangihe (Statistics of Kepulauan Sangihe Regency)Jl. Baru

Tona I

Kec. Tahuna Timur

Telp (62-432) 24547

Faks (62-432) 24547

Mailbox : bps7103@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik