Expose Data dan Pencanangan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data BPS dan identifikasi kebutuhan data konsumen, silakan isi Survei Kebutuhan Data disini || Untuk Layanan Pengaduan silakan menghubungi lewat telpon ke 081381111464 pada jam kerja || Publikasi Kabupaten Kepulauan Sangihe Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini

Expose Data dan Pencanangan Sensus Pertanian 2023 (ST2023)

Expose Data dan Pencanangan Sensus Pertanian 2023 (ST2023)

30 Mei 2023 | Kegiatan Statistik


Selasa, 30 Mei 2023 bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe menyelenggarakan Expose Data dan Pencanangan Sensus Pertanian 2023 (ST2023), kegiatan dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Sekretaris Daerah, bapak Melanchton Harry Wolf. Dalam penyampaiannya, Bapak Melanchton mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Expose Data dan Pencanangan Sensus Pertanian 2023. Kerjasama yang solid perlu dibangun dalam mendukung Sensus Pertanian yang nantinya akan menunjang pembangunan nasional baik di pusat mapun di daerah. Pemerintah daerah berharap hasil dari Sensus Pertanian nanti dapat dipulikasikan dengan akses yang mudah dijangkau baik kepada pemerintah, kementrian, Lembaga, maupun kepada masyarakat luas. Diakhir sambutan, bapak Melanchton kemudian membuka kegiatan tersebut secara resmi.
Acara selanjutnya yaitu Penyematan tanda pengenal petugas sensus pertanian 2023 secara simbolis oleh Bapak Melanchton Harry Wolf.
Acara inti dari Expose Data dan Pencanangan Sensus Pertanian 2023 yaitu penyampaian materi oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe, bapak Raymond AE Kodoati, SE, Msi. Acara inti ini dipandu oleh moderator yaitu Irfan Damar Prasetyo, SST.
Penyampaian materi dalam kesempatan kali ini bertajuk “Indikator Mikro Sosial Ekonomi 2022”. Dalam penyampaian materi tersebut, disampaikan banyak data-data sosial dan ekonomi yang telah dihasilkan oleh Badan Pusat Statistik. Diataranya PDRB ADHB dan PDRB ADHK, Persentase Kemiskinan Sangihe beserta Indeks Kedalaman Kemiskinan dan Indeks Keparahan Kemiskinan, Gini Ratio, serta Indeks Pembangunan Manusia. 
Setelah penyampaian materi oleh Kepala BPS selesai, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh moderator.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kepulauan Sangihe (Statistics of Kepulauan Sangihe Regency)Jl. Baru

Tona I

Kec. Tahuna Timur

Telp (62-432) 24547

Faks (62-432) 24547

Mailbox : bps7103@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik