Pelaksanaan Lapangan Pemetaan Lapangan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data BPS dan identifikasi kebutuhan data konsumen, silakan isi Survei Kebutuhan Data disini || Untuk Layanan Pengaduan silakan menghubungi lewat telpon ke 081381111464 pada jam kerja || Publikasi Kabupaten Kepulauan Sangihe Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini

Pelaksanaan Lapangan Pemetaan Lapangan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023

Pelaksanaan Lapangan Pemetaan Lapangan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023

1 Maret 2022 | Kegiatan Statistik


Kegiatan Pemutakhiran Kerangka Geospasial dan Muatan Wilkerstat ST2023 (atau selanjutnya Pemutakhiran Wilkerstat ST2023) adalah kegiatan untuk memutakhirkan kerangka geospasial dalam bentuk pemetaan sebagai dasar penyusunan peta dasar ST2023 dan memutakhirkan muatan pada Blok Sensus (BS) di seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe. Petugas Lapangan Pemutakhiran Wilkerstat ST2023 terdiri dari Petugas Pemeta dan Petugas Pengawas. Pelaksanaan kegiatan lapangan Pemutakhiran Wilkerstat ST2023 dilaksanakan pada 1 – 31 Maret 2022.

Maksud kegiatan PEMETAAN ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ketersediaan kerangka induk wilayah kerja statistik (wilkerstat) sebagai dasar pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

Tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Petugas Pemeta adalah mengunjungi ketua Satuan Lingkungan Setempat (SLS) untuk mendapatkan informasi batas SLS dan muatan BS terbaru, memperbaiki batas SLS, serta melakukan geotagging sampel tutupan lahan, infrastruktur pertanian, dan batas SLS.

Sementara, tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Petugas Pengawas adalah mengunjungi kantor desa/kelurahan untuk konfirmasi SLS, mengidentifikasi keberadaan SLS dan mencatat daftar perubahannya, pengawasan lapangan, serta pemeriksaan peta dan kompilasi dokumen updating wilkerstat.

Dengan target jumlah SLS sebanyak 729 dan jumlah tutupan lahan sebanyak 1.322 meliputi seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe dan terbatasnya jumlah pegawai BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe, maka dari itu kami membutuhkan mitra statistik untuk membantu kami dalam melakukan kegiatan lapangan sebagai pemeta sedangan untuk pengawas adalah organik BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kepulauan Sangihe (Statistics of Kepulauan Sangihe Regency)Jl. Baru

Tona I

Kec. Tahuna Timur

Telp (62-432) 24547

Faks (62-432) 24547

Mailbox : bps7103@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik