Pelatihan Susenas Maret 2022 BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe

Demi meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data BPS dan identifikasi kebutuhan data konsumen, silakan isi Survei Kebutuhan Data disini || Untuk Layanan Pengaduan silakan menghubungi lewat telpon ke 081381111464 pada jam kerja || Publikasi Kabupaten Kepulauan Sangihe Dalam Angka 2024 dapat diunduh disini

Pelatihan Susenas Maret 2022 BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe

Pelatihan Susenas Maret 2022 BPS Kabupaten Kepulauan Sangihe

17 Februari 2022 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menyelenggarakan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2022. Susenas merupakan salah satu survei rutin BPS yang menjadi sumber data utama untuk kegiatan pembangunan di bidang sosial dan ekonomi. Data dan informasi yang dihasilkan dari Susenas selalu ditunggu dan menjadi rujukan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta. Indikator yang dihasilkan dari Susenas juga menjadi rujukan utama untuk memantau perkembangan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) setiap tahunnya hingga tahun 2030. Dengan demikian, menjaga kualitas data Susenas merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan dan menjadi tanggungjawab bersama antara pusat dan daerah.

Kesinambungan, ketersediaan, dan kualitas data Susenas harus terus dijaga dan ditingkatkan. Untuk itu petugas yang terdiri dari Pengawas dan Pencacah harus dibekali melalui pelatihan petugas dengan Standar Operasional Prosedur serta Konsep dan Definisi yang komprehensif oleh instruktur yang kompeten.

Pelatihan petugas Susenas Maret 2022 dilaksanakan di Inspiration Hall Efrata Tahuna selama dua gelombang, dengan instruktur atas nama Anastasya Wowompansing, S.E. Gelombang pertama dilaksanakan pada 17-18 Februari 2022 dan dihadiri oleh 22 peserta. Gelombang kedua dilaksanakan pada 21-22 Februari 2022 dan dihadiri oleh 21 peserta. Seluruh peserta pelatihan hadir dalam keadaan sehat dan menaati protokol kesehatan. Pelatihan berlangsung interaktif dari awal hingga akhir.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kepulauan Sangihe (Statistics of Kepulauan Sangihe Regency)Jl. Baru

Tona I

Kec. Tahuna Timur

Telp (62-432) 24547

Faks (62-432) 24547

Mailbox : bps7103@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik